Rabu, 10 Desember 2008

Sekilas Pesantren Virtuall

Sekilas Pesantren Virtual
Pesantren Vitual (PV) merupakan lembaga pengkajian dan pengajaran Islam (tafaqquh fiddiin), model baru dengan menggunakan internet. PV, disamping memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat, juga menjalankan program-program pengembangan keilmuan dan keislaman.
Secara umum, kegiatan PV bertujuan untuk mengembangkan dakwah Islam yang lebih moderat, pluralis, inklusif, menyejukkan, dialogis—tidak agresif dan tertutup—khususnya kepada masyarakat pemakai internet.

Pesantren Virtual secara khusus dibawah bimbingan dan asuhan KH. Mustofa Bisri, seorang ulama sederhana pengasuh Ponpes. Raudlatut Thalibin dari Rembang, Jawa Tengah. Pengurus harian Pesantren Virtual terdiri dari Presidium Indonesia, Mesir, Pakistan, dan Amerika. Operasional lebih banyak dilakukan secara virtual. Pemasok materi adalah para asaatidz dan asastidzah yang sebagian besar berada di Mesir dan Pakistan, di mana berbagai khasanah pemikiran Islam berkembang dengan pesat. PV juga didukung tenaga teknis yang berkompeten dan berpengalaman di bidang Teknologi Informasi.

Tidak ada komentar: